ADENSE

SELAMAT DATANG DI BLOG-NYA IMTAZ, SEMOGA INFORMASINYA BERMANFAAT YA

APLIKASI EDIT VIDEO YANG DIGUNAKAN ANAK INDOVIDGRAM

APLIKASI EDIT VIDEO YANG DIGUNAKAN ANAK INDOVIDGRAM

Hay selamat datang para maho di blog engga jelas ini. Kali ini gue bakal bagikan aplikasi apa aja sih yang digunakan anak Indovidgram? Apa kalian belum kenal Indovidgram karena searching niat cuman pingin cari aplikasi edit video doang? 

Indovidgram

Yaudah, gua bakal sedikit cerita mengenai komunitas satu ini Indovidgram ( Indonesia Video Instagram ) adalah komunitas video di Instagram di Indonesia yang paling pertama dan satu-satunya di Indonesia. Setiap video hanya berdurasi 15 detik, kenapa 15 detik qaqa? itu memang udah batas paling maksimal kalau upload di Instagram homo, kemudian mereka upload dengan tujuan sekedar menghibur orang serta saling menunjukan sisi kreatifitas dalam diri masing-masing.

Komunitas ini terbentuk pada tanggal 6 April 2014. Dengan tim inti terdiri atas 7 orang yakniBena Kribo, Vendryana, Marlo Ernesto, Chandra Liow, Dhino, Ardina, dan Aulion.

1 tahun sudah komunitas ini berjalan dengan followers yang cukup fantastis yaitu sebanyak 1 juta followers dalam 1 tahun dan itu akan bertambah terus.

Coba lihat salah satu kumpulan video mereka dibawah ini, atau lengkapnya atau yang lebih terbaru langsung buka Instagramnya di @indovidgram  


Terus editnya pake apa itu qaqa? pake aplikasi apa?

Ini sih menurut temen gue anak Indovidgram juga dari regional Kobar hehe  ( karena gue bukan anak dari regional indovidgram haha ) tapi setelah gue tanya-tanya ke anak regional yang lain kebanyakan sih pake aplikasi itu juga.

Untuk Android :

AndroVid Video Editor, disini lu bisa nambahin lagu dan ngilangin suara aslinya, nambahin tulisan dan banyak lagi langsung saja lu coba ni aplikasi [ DOWNLOAD ]

Untuk iPhone :

Kalau dari iPhone si gue langsung dapat sumber dari blognya bang Bena Kribo salah satu tim utama dari Indovidgram.

"Kalo aplikasi buat ngasih tulisan / subtitle, yang paling bagus itu pake Gravie. Kalo buat nambahin backsound itu ada banyak banget salah satunya Lumify (Gratis), terus adainstaVM, dll. Gravie pun bisa kok nambahin lagu. Tapi kalo mau lengkap bisa semuanya, download iMovie buat iPhone. Emang sih agak mahal, tapi worth it banget."

Kalau lu udah berhasil bikin video dan upload video jangan lupa kirim ke Indovidgram caranya cukup mudah hanya tinggal tambahkan hashtag #indovidgram dan mention @indovidgram pada caption. Setiap harinya mereka akan menseleksi video mana yang layak di-featured di akun instagram @indovidgram berdasarkan tema di setiap harinya. ( Gak gampang loh di repost, lu perlu banyak-banyak ide dan sekreatif mungkin aja dan jangan lupa banyak berdoa wkwk  )

Bila sampai video lu di repost sama indovidgram, efeknya akan lu rasain sendiri sama akun pribadi luu karena kemungkinan besar lu bakal kebanjiran followers. Udah banyak yang ngalamin sama para creator yang kerjaanya awal cuman iseng ehh malah di repost, followers jadi banyak dan membuat video kreatif pun menjadi lebih semangat.

Mungkin baru itu aja yang dapat gue share kalau lu ada aplikasi lainnya yang dari android atau iPhone lu bisa kasih komentar dibawah dan akan gue tambahin di artikel ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

APA ANDA PUAS DENGAN INFORMASI DI BLOG INI ?